PGN Perkenalkan 'Gasku' yang Ramah Lingkungan dan Harga Lebih Terjangkau di IIMS 2024

PGN Perkenalkan 'Gasku' yang Ramah Lingkungan dan Harga Lebih Terjangkau di IIMS 2024
PT PGN Tbk selaku subholding gas Pertamina memperkenalkan produk GasKu untuk kendaraan yang ramah lingkungan di IIMS 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT PGN Tbk selaku subholding gas Pertamina kembali menampilkan produk GasKu, yakni bahan bakar gas (BBG) untuk kendaraan yang ramah lingkungan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

GasKu merupakan merek produk BBG berbasis Compressed Natural Gas (CNG) yang dikelola anak perusahaan PGN, yaitu PT Gagas Energi Indonesia (Gagas).

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Harry Budi Sidharta menyampaikan GasKu merupakan produk yang diciptakan SH Gas untuk mendukung program pemerintah terkait konversi BBM ke BBG.

"Produk ini juga lebih ramah lingkungan sehingga bisa jadi energi alternatif kendaraan yang rendah emisi. Jika dibandingkan dengan bahan bakar fosil lainnya, emisi yang dihasilkan GasKu 25-35 persen lebih rendah,” kata Budi Sidharta dalam kunjungannya di Booth Pertamina IIMS 2024, Kamis (15/2).

Pelanggan GasKu didominasi oleh angkutan umum seperti bajaj, angkot, bis kota, taksi dan kendaraan operasional BUMN dan Pemda.

Benefit menggunakan GasKu yang lebih rendah emisi dapat membuat mesin menjadi lebih bersih, dan bau asap tidak menyengat.

"Kami akan mendukung berbagai pihak yang ingin mendapatkan manfaat dari penggunaan BBG melalui pengoperasian fasilitas pengisian BBG secara optimal," tegas Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama saat press conference di Booth Pertamina IIMS 2024.

Dia mencontohkan Blue Bird sebagai perusahaan taksi konvensional yang sebagian armadanya menggunakan bahan bakar gas, mengingat sifatnya yang ramah lingkungan, aman dan ekonomis.

GasKu merupakan merek produk BBG berbasis CBG lebih ramah lingkungan dan efisien dengan harga yang lebih terjangkau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News