PGN Perluas Jaringan Gas Bumi ke Perumahan di Batam

PGN Perluas Jaringan Gas Bumi ke Perumahan di Batam
PGN saat ini tengah memperluas jaringan gas bumi ke perumahan di Batam. Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus memperluas jaringan gas bumi khususnya ke rumah tangga. Salah satunya ke beberapa perumahan di Batam, Kepulauan Riau.

"PGN memiliki target menambah jaringan gas bumi melalui program PGN Sayang Ibu sebanyak 110 ribu sambungan jaringan gas bumi untuk rumah tangga dalam periode 2016-2019," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, di Jakarta, Rabu (3/8).

Heri mengatakan, salah satu daerah yang akan diperluas jaringan gas bumi rumah tangganya ada di Batam, Kepulauan Riau. Saat ini, PGN melalui anak usahanya PT PGAS Solution sedang membangun pipa sepanjang 10,6 kilometer (km) dengan nilai proyek sekitar Rp 9,08 miliar.

"Pipa-pipa itu akan menyalurkan gas bumi ke sekitar 500 rumah yang ada di Perumahan Greenland, Perumahan Kurnia Djaya Alam dan Perumahan Tunas Regency di Pulau Batam. Proyek ini dibiayai PGN sendiri," papar Heri.

Heri menambahkan, di saat yang bersamaan, PGN juga sedang menyelesaikan proyek penugasan dari Kementerian ESDM dengan memasang 4.000 sambungan gas rumah tangga di Batam.

"Saat ini sudah ada sekitar 750 rumah tangga di Batam menikmati gas bumi yang bersih, efisien, aman dan mudah dari PGN," terang dia.

Selain rumah tangga, PGN saat ini juga telah menyalurkan gas bumi ke 27 pelanggan komersil, seperti hotel dan restoran, serta 39 industri skala kecil hingga besar di Batam. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus memperluas jaringan gas bumi khususnya ke rumah tangga. Salah satunya ke beberapa perumahan di Batam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News