PGN Perluas Jaringan Pipa Gas di Kalisogo-Waru

PGN Perluas Jaringan Pipa Gas di Kalisogo-Waru
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus memperluas jaringan pipa gas bumi nasional. Direktur PGN, Dilo Seno Widagdo mengatakan, saat ini PGN sedang menyelesaikan pembangunan pipa distribusi gas bumi di wilayah Kalisogo-Waru, Jawa Timur, sepanjang 30 km.

"Proyek pipa gas bumi ini akan semakin memperluas jaringan pipa gas PGN di Jawa Timur," kata Dilo di Jakarta, Senin (13/6).

Nantinya, proyek pipa gas Kalisogo-Waru ini bisa dimanfaatkan calon pelanggan seperti industri pakan, food baverage, keramik dan kawasan industri baru di sekitar wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain proyek ini, PGN juga sedang menyelesaikan pembangunan pipa distribusi gas bumi rumah tangga di Surabaya sepanjang 167 km. Proyek ini merupakan penugasan pemerintah kepada PGN.

Dari proyek ini, gas bumi akan dialirkan ke 24 ribu rumah tangga yang ada di wilayah Surabaya Tengah, Surabaya Timur, dan Surabaya Selatan.

"Proyek-proyek ini merupakan gambaran, bahwa PGN terus berkomitmen memperbanyak dan memperluas infrastruktur pipa gas bumi nasional," tegas Dilo. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus memperluas jaringan pipa gas bumi nasional. Direktur PGN, Dilo Seno Widagdo mengatakan, saat ini PGN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News