PGRI: Guru Belum Siap Hadapi Kurikulum Baru

PGRI: Guru Belum Siap Hadapi Kurikulum Baru
PGRI: Guru Belum Siap Hadapi Kurikulum Baru
JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistyo, mengatakan, guru belum siap menghadapi perubahan kurikulum pendidikan nasional tahun ajaran 2013. Diketahui, saat ini kurikulum tersebut masih akan diuji publik oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan guna mendapatkan masukan dari semua pihak.

"Belum, kalau sekarang belum. Jadi kalau pemerintah tidak melakukan sesuatu untuk menyiapkan guru, kurikulum baru tidak akan bisa berjalan," kata Sulistyo, Kamis (22/11) malam.

Dia menilai masih ada persoalan serius di dunia guru, yakni perlunya dilakukan pembinaan, terutama merubah mine side para guru. Karena penelitian demi penelitian tentang rendahnya mutu guru tidak akan ada hasil selama tidak dilakukan pembinaan.

Menurutnya, pembinaan kepada guru dilakukan dengan menumbuhkan motivasi mengembangkan diri, kemudian sistem itu harus dilakukan dengan baik. Saat ini, pembinaan guru yang bersifat otonom membuat guru jarang dapat pembinaan.

JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistyo, mengatakan, guru belum siap menghadapi perubahan kurikulum pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News