PGRI Harapkan Kecerdasan JK Angkat Kesejahteraan Guru

PGRI Harapkan Kecerdasan JK Angkat Kesejahteraan Guru
PGRI Harapkan Kecerdasan JK Angkat Kesejahteraan Guru

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistiyo meminta pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tetap memperhatikan kesejahteraan guru di Indonesia. Hal ini disampaikan Sulistiyo di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional 2014 dan HUT PGRI ke-69 di Istora Senayan, Jakarta,  Kamis, (27/11).

"PGRI menyampaikan penghargaan karena presiden dan wapres memastikan tidak akan mengurangi kesejahteraan guru, bahkan akan menambahkan," ujar Sulistiyo.

Lebih lanjut Sulistiyo berharap agar pemerintah juga meningkatkan kompetensi guru. Karenanya, ia juga mengingatkan pemerintah daerah agar dapat melaksanakan pelatihan untuk memperbaiki kualitas guru dan meningkatkan tunjangan kesejahteraan profesi guru.

Sulistiyo juga mengingatkan pemerintah agar seluruh gaji dan tunjangan guru diberikan tepat waktu dan tepat jumlah. Meski demikian PGRI berharap adanya terobosan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

"Saya tahu Pak JK cerdas dalam melakukan terobosan.  Insya Allah ada cara meskipun selama ini sulit. Karena pembayaran tunjangan profesi belum sebaik yang diharapkan," kata Sulistiyo.(flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistiyo meminta pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tetap memperhatikan kesejahteraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News