PHE Raih Skor 85,05 Assesment GCG, Bisa jadi Modal Lakukan IPO

PHE Raih Skor 85,05 Assesment GCG, Bisa jadi Modal Lakukan IPO
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina. Foto dok PHE

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sukses meraih skor 85,05 atau kategori sangat baik, dalam Assesment GCG tahun buku 2022.

Direktur Center for Energy Policy M Kholid Syeirazi memberi apresiasi kepada PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yang sukses meraih skor 85,05 atau kategori sangat baik, dalam Assesment Good Corporate Governance (GCG) tahun buku 2022.

Kholid mengatakan, raihan itu akan berdampak positif terhadap prospek bisnis Subholding Upstream Pertamina. Apalagi, PHE  berencana melakukan penjualan perdana saham (initial public offering/IPO).

"Ini bisa jadi modal tambahan bagi PHE untuk melihat prospek binis ke depan yang lebih baik khususnya dengan recana IPO," ujar Kholid.

Menurut Kholid, penghargaan ini membuktikan PHE bisa melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik (GCG).

Apalagi penghargaan diberikan lembaga yang sangat kredibel seperti BPKP.

Tata kelola yang baik tersebut, tentu berpengaruh positif terhadap kinerja PHE. Dan PHE sudah membuktikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja sangat baik di sektor hulu migas.

Pada 2022, PHE berhasil mencetak laba bersih senilai USD 4,67 miliar atau setara Rp 66,22 triliun.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yang sukses meraih skor 85,05 atau kategori sangat baik, dalam Assesment Good Corporate Governance (GCG) tahun buku 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News