PHRI Beri Bocoran Tren Makanan yang Bakal Meledak, Ternyata

PHRI Beri Bocoran Tren Makanan yang Bakal Meledak, Ternyata
Ketua Pelatihan Sumber Daya Manusia pada Perhimpuanan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Alexander Nayoan membeberkan tren makanan terkini. Foto: EU Agrifood Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pelatihan Sumber Daya Manusia pada Perhimpuanan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Alexander Nayoan menyatakan permintaan atas makanan organik akan terus tumbuh di Indonesia.

Pasalnya, tren makanan organik didorong kesadaran di tingkat global atas berbagai upaya mewujudkan lingkungan hidup yang lebih berkelanjutan.

Masyarakat menunjukkan minat yang kuat untuk mengetahui bagaimana sistem pangan dapat diregulasi untuk memastikan keberlanjutan lingkungan, sosial, dan ekonomi.

"Mereka ingin tahu bagaimana mereka bisa ikut serta dalam memberikan dukungan sebagai konsumen dan juga sebagai sektor bisnis. Rangkaian kampanye akan menjadi sangat relevan dengan masa-masa perubahan seperti saat ini," kata Alexander Nayoan.

Chef profesional Degan Septoadji menilai pergeseran minat masyarakat tidak lepas dari sumbangsih pandemi Covid-19.

"Banyak dari kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, mengurus diri dan keluarga, dan mengubah kebiasaan tentang makanan," kata dia.

Menurut dia, masa pandemi memberikan waktu tersendiri bagi kita untuk merefleksikan diri pada kebiasaan mengkonsumsi makanan.

"Masyarakat juga memahami pentingnya kualitas, keamanan dan keberlanjutan atas makanan," kata dia.

Ketua Pelatihan Sumber Daya Manusia pada Perhimpuanan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Alexander Nayoan menilai tren makanan terkini didominasi oleh pangan organik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News