Piala AFC U-19: Qatar Juara Grup, Indonesia Runner Up

Piala AFC U-19: Qatar Juara Grup, Indonesia Runner Up
Timnas U-19 Qatar menjadi juara grup dan Timnas U-19 Indonesia jadi runner up di Grup A Piala AFC U-19 2018. Foto: istimewa

jpnn.com, BOGOR - Timnas U-19 Qatar memastikan diri menjadi juara grup A setelah di laga terakhir mampu menaklukkan Taiwan U-19 dengan skor 4-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (24/10) malam.

Kepastian itu didapatkan setelah di laga lainnya, Indonesia hanya mampu menang 1-0 atas UEA di SUGBK, Senayan, Jakarta, di waktu yang bersamaan.

Dengan tambahan tiga poin, Qatar mengoleksi enam poin. Hasil dari dua kali menang. Sementara itu, Indonesia juga mengoleksi enam poin, demikian juga UEA. Tapi, Qatar unggul atas Indonesia dan Indonesia unggul selisih gol dari UEA.

Jumlah poin yang sama enam dengan antara tiga tim di grup A, membuat regulasi penghapusan hasil melawan tim terlemah dilakukan. Dengan begitu, tak ada gunanya lagi poin dan gol kemenangan atas Taiwan yang dibukukan ketiga tim.

Dengan hitung-hitungan sesuai regulasi, maka Indonesia memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan UEA. (dkk/jpnn)


Timnas U-19 Qatar memastikan diri menjadi juara grup A setelah di laga terakhir mampu menaklukkan Taiwan U-19 dengan skor 4-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News