Piala AFF 2022, Jokowi Tetap Optimistis Timnas Indonesia Jadi Juara

Piala AFF 2022, Jokowi Tetap Optimistis Timnas Indonesia Jadi Juara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyaksikan laga timnas Indonesia melawan Thailand pada laga Grup A Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tetap optimistis Tim Nasional Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022.

Jokowi menyampaikan itu seusai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12).

Meski Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand, Presiden Jokowi tetap optimistis Skuad Garuda bisa menjadi juara Piala AFF pada tahun ini.

Menurut Presiden Jokowi, permainan tim asuhan pelatih Shin Tae Yong tersebut sudah sangat apik. "Optimistis dong, mainnya bagus banget kayak begitu," ungkap Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi turut menyaksikan laga Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Thailand di SUGBK. Dalam laga tersebut, Tim Merah Putih meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Dalam keterangannya selepas menyaksikan pertandingan, Kepala Negara melihat bahwa Timnas Indonesia telah berjuang dengan keras. Presiden Jokowi berharap timnas bisa lolos fase grup dan terus melaju hingga babak final turnamen Piala AFF tahun ini.

"Ya, bagus, bagus, bagus. Seluruh pemain timnas kita sudah mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1. Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, masuk final, itu yang kita harapkan," ujar Jokowi dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Dalam pertandingan melawan Thailand, Timnas Indonesia langsung menekan sejak awal pertandingan.

Meski Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand, Presiden Jokowi tetap optimistis Skuad Garuda bisa menjadi juara Piala AFF 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News