Piala Dunia U-20, Pengamat: Momentum Bagi Erick Thohir Bawa Timnas Berprestasi

Piala Dunia U-20, Pengamat: Momentum Bagi Erick Thohir Bawa Timnas Berprestasi
Lambang Piala Dunia U-20 2023 Indonesia diluncurkan FIFA tepat pada 17 Agustus 2022. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pakar manajemen prestasi olahraga Prof. Djoko Pekik Irianto mendukung keinginan ketua umum PSSI Erick Thohir menjadikan pentas Piala Dunia U-20 ini sebagai momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

Menurut Djoko, kejuaraan Piala Dunia U-20 ini bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI di bawah komando Erick Thohir yang membawa energi baru bagi kebangkitan sepak bola Indonesia dan juga prestasi tim nasional di ajang kejuaraan dunia.

“(Piala Dunia U-20) Sebagai momentum Kebangkitan sepak bola, sangat sepakat. Penyelenggaraan Event tersebut harus benar-benar disiapkan dan harus sukses,” kata Prof. Djoko Pekik kepada wartawan, Jumat (3/3).

Prof. Djoko Pekik juga mendukung langkah Erick Thohir memimpin langsung kepanitiaan lokal (Local Organizing Committee/LOC) dalam menyukseskan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 11 Juni 2023 mendatang.

Langkah tersebut dilakukan untuk mempermudah koordinasi dengan INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee) yang menjadi panitia pusat agar lebih maksimal.

“Sepakat, persiapan sebaik mungkin, baik teknis maupun nonteknis termasuk keamanan dan kenyamanan terutama bagi team tamu. Hal tersebut bisa belajar dari Qatar,” ucapnya.

Prof. Djoko Pekik juga optimistis dengan dukungan semua pihak peluang tim nasional melewati penyisihan grup pada Piala Dunia U20 sangat terbuka, sepanjang seluruh pemain Timnas dan skuad pelatih punya keyakinan akan lolos.

“Peluang Timnas terbuka,” ujarnya.

Prof. Djoko Pekik Irianto mendukung keinginan ketua umum PSSI Erick Thohir menjadikan pentas Piala Dunia U-20 ini sebagai momentum kebangkitan prestasi Timnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News