Piala Eropa 2020: Ada Kejutan dari Tim Panser Jerman

Piala Eropa 2020: Ada Kejutan dari Tim Panser Jerman
Timnas Jerman. Foto: AP - Marca

jpnn.com, MUNICH - Setelah dua tahun, Thomas Mueller dan Mats Hummels ke Timnas.

Pelatih Joachim Loew membuat kejutan, memasukkan mereka ke dalam skuad 26 pemain Tim Panser untuk Piala Eropa 2020 yang digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Mueller dan Hummels, juara Piala Dunia 2014 di bawah Loew, adalah beberapa pemain yang dicoret setelah Jerman tersingkir di putaran grup Piala Dunia 2018 yang mengecewakan dan kekalahan di Nations League akhir tahun itu.

Namun, perombakan timnas Jerman terganggu oleh pandemi dalam 12 bulan terakhir dan tidak membuahkan hasil nyata karena mereka mencatatkan kekalahan kompetitif terbesar yaitu 0-6 dari Spanyol baru-baru ini pada November lalu.

"Anda dapat menghentikan perombakan dalam keadaan tersebut," kata Loew pada konferensi pers.

"Dalam pertahanan, kami tidak memiliki stabilitas yang diinginkan baru-baru ini dan mungkin kehilangan pengalaman dalam beberapa pertandingan," imbuhnya.

"Mats adalah pemain yang memengaruhi pemain lain dan membawa pengalaman," tambah Loew, sambil memuji musim Muller yang luar biasa bersama Bayern Muenchen.

Mueller memiliki musim yang sensasional untuk Bayern Muenchen, dengan 18 assist dan 11 gol di Bundesliga saja, dan Hummels telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin saat Dortmund menjuarai Piala Jerman.

Selain soal skuad Timnas Jerman, cek juga di sini pembagian grup Piala Eropa 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News