Piala Eropa 2020 Bakal Ditunda

Piala Eropa 2020 Bakal Ditunda
Ilustrasi Piala Eropa 2020. Foto: abendzeitung

jpnn.com, ROMA - Union of European Football Associations atau UEFA akan menunda ajang Euro atau Piala Eropa 2020 lantaran wabah virus corona.

Financial Times melansir UEFA akan mengumumkan hal tersebut, Selasa (17/3) ini. Reuters mengutip, Piala Eropa 2020 akan ditunda dalam upaya untuk memberi kesempatan liga-liga domestik menyelesaikan musim kompetisi dan menghindarkan kerugian miliaran euro terhadap bisnis mereka.

Menyebarnya virus corona telah menyebabkan banyak ajang olahraga dunia ditangguhkan, termasuk kompetisi sepak bola di Eropa, yakni Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis. Begitu juga Liga Champions dan Liga Europa.

Federasi sepak bola Italia pada Minggu menyatakan akan meminta Euro 2020 ditunda karena wabah virus corona dengan harapan mampu menyelesaikan musim kompetisi Serie A.

"Kami akan mengajukan permohonan kepada UEFA untuk menunda Kejuaraan Eropa," kata presiden federasi sepak bola Italia Grabriele Gravina kepada SportMediaset sebagaimana dikutip Reuters.

Piala Eropa 2020 awalnya dijadwalkan pada 12 Juni hingga 12 Juli, digelar di 12 negara termasuk Italia yang kini sedang lockdown. (antara/jpnn)

 

Piala Eropa 2020 awalnya dijadwalkan pada 12 Juni hingga 12 Juli, digelar di 12 negara termasuk Italia yang kini sedang lockdown.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News