Piala Gubernur Jatim: Persebaya Pimpin Grup A Usai Hajar Persik 3-1

Piala Gubernur Jatim: Persebaya Pimpin Grup A Usai Hajar Persik 3-1
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil memenangi laga perdana Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dengan skor 3-1 saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim, Senin (10/2) petang. Kemenangan ini memenuhi target positif dari Pelatih Aji Santoso.

Tiga gol kemenangan Persebaya dalam laga ini dicetak oleh M Supriadi menit ke-19, Hambali Tholib (42') dan penalti Alwi Slamat (45+1'). Sementara itu, gol hiburan dari tim Persik dihasilkan oleh legiun asingnya, Ante Bakmaz (50').

Dalam pertandingan ini, Persebaya tampil cukup apik dan langsung menggebrak. Menurunkan pemain yang bermaterikan pemain lokal, performa Green Force jauh di atas Persik.

Terus memberikan tekanan, Persebaya akhirnya unggul 1-0. Sebuah kemelut mengarahkan bola ke Supriadi yang berdiri tak terkawal. Sekali gocek dia melepaskan tendangan yang menjeboil gawang tim Macan Putih, julukan Persik.

Keunggulan satu gol itu tak membuat pemain puas. Skuad Green Force tetap militan dan spartan membombardir gawang Persik. Hasilnya, pada menit ke-42, pergerakan dari Hambali, pemain anyar Persebaya, membuat skor kembali berubah menjadi 2-0.

Kondisi itu belum mengurangi intensitas permainan Persebaya hingga akhirnya sebuah serangan yang dibangun, membuat pemain Persebaya harus dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Alwi Slamat, mampu memperbesar keunggulan Persebaya. Skor 3-0 itu bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Persebaya melakukan perubahan dan menarik beberapa pemain. Demikian pula dengan Persik yang mencoba mengembangkan permainan. Hasilnya, pada menit ke-50, Ante Bakmaz memperkecil kedudukan, jadi 3-1.

BACA JUGA: Terungkap, Pembunuh Anis Suningsih Itu Ternyata Suami Sendiri, Begini Kronologinya

Persebaya Surabaya berhasil memenangi laga perdana Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dengan skor 3-1 saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim, Senin (10/2) petang. Kemenangan ini memenuhi target positif dari Pelatih Aji Santoso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News