Piala Menpora 2021 Berjalan Lancar, Suporter Puji Zainudin Amali

Piala Menpora 2021 Berjalan Lancar, Suporter Puji Zainudin Amali
Menpora saat memantau sebuah laga di Stadion untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan seksama. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak final. Suporter Aremania berharap kesuksesan turnamen ini menjadi awal menuju ajang yang lebih besar, Liga 1 2021.

Sebagai arus bawah di sepak bola, menurut Korlap Aremania Achmad Ghozali ada banyak hal yang menjadi pembelajaran di turnamen ini.

Dia menilai, suporter yang selama ini dicibir dan dikhawatirkan tak bisa mematuhi aturan tanpa penonton, tak berkerumun dan nonton bareng, ternyata bisa menepis anggapan itu.

"Kami sebagai grassroot sungguh mangapresiasi karena semua bisa saling memahami dan memegang komitmen bersama," katanya, saat dihubungi Minggu.

Ghozali menambahkan, laga final ideal di Piala Menpora juga sudah bisa tercapai. Tinggal menantikan, lanjutnya, evaluasi untuk kemudian berbicara tentang izin kompetisi ke depan.

Menurutnya, dengan apa yang sudah dilakukan oleh penyelenggara dan mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo setelah dilaporkan Menpora Amali, maka ke depan tinggal mengupayakan agar izin untuk kompetisi panjang bisa turun.

"Kami berterima kasih pada Menpora Amali yang terus memantau ke lapangan dan menyampaikan ke Presiden. Kami pelaku sepak bola senang, karena Menpora Pak Amali ini juga melapor ke Presiden soal Piala Menpora ini," tuturnya.

Dengan bukti pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan sudah berjalan. Kemudian, ditambah lagi dengan kerja keras dan usaha memantau protokol kesehatan yang dilakukan oleh Menpora Amali di fase-fase penting Piala Menpora, Ghozali optimistis izin liga 1 2021 bisa dipertimbangkan oleh Polri.

Suporter juga turut memberikan apresiasi atas gelaran Piala Menpora 2021 yang kini sudah mencapai laga terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News