Piala Presiden 2019: Arema FC Senang dapat Lawan Selevel

Piala Presiden 2019: Arema FC Senang dapat Lawan Selevel
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Piala Presiden 2019 yang bakal kick off 2 Maret mendatang itu bakal diikuti 20 tim, termasuk Arema FC.

Dari 20 tim itu, 18 di antaranya merupakan kontestan Liga 1 musim 2019. Termasuk tiga tim promosi dari Liga 2, PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. Sedangkan dua tim lainnya merupakan kontestan Liga 2, yakni Persita Tangerang dan Mitra Kukar.

Bandingkan dengan Piala Indonesia 2018 yang diikuti oleh 128 tim. Terdiri atas 18 tim Liga 1, 24 tim Liga 2, serta 86 tim Liga 3.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menyebut bahwa Piala Indonesia itu adalah ajang yang melelahkan. ”Karena pesertanya adalah seluruh tim (dari Liga 1 sampai Liga 3), jadi energi kita terkuras,” ujar Kuncoro.

BACA JUGA: Hanya Indonesia yang Mampu Menjebol Gawang Thailand dan Akhirnya Juara AFF U-22

Arema FC seperti diketahui, merangkak dari babak paling bawah. Yakni 128 besar, menghadapi tim Liga 3 PSBK Blitar. Lalu, di babak selanjutnya, 64 besar berhadapan dengan tim Liga 3 lainnya, Persekam Metro FC.

Arema FC baru mendapatkan lawan sepadan di babak 16 besar. Yakni Persib Bandung. Sayang, langkah Arema FC terhenti di tangan Persib.

Kuncoro menyatakan, sulit menjaga peak performance di Piala Indonesia. ”Ketika level kita sudah naik, lawannya adalah tim Liga 3,” ujarnya. Tentu, perlakuannya berbeda ketika menghadapi tim yang levelnya berada jauh di bawah.

Piala Presiden 2019 diikuti 20 tim, Arema FC merasa senang mendapatkan lawan – lawan selevel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News