PIB Konsentrasi di Luar Jawa

PIB Konsentrasi di Luar Jawa
PIB Konsentrasi di Luar Jawa
JAKARTA--Menyusul PKS yang sudah lebih dulu mendaftarkan calegnya, Partai Perjuangan Indonesia Baru (PIB) pimpinan DR. Kartini Syahrir juga secara resmi mendaftarkan calon legislatif untuk DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa 19 Agustus 2008.

jpnn.com - Kartini yang datang didampingi sejumlah caleg dan pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) PIB, menyerahkan 55 nama caleg. Ke 55 nama caleg yang diajukan berasal dari 38 dapil. 35 diantaranya laki-laki dan 20 perempuan. DPN menyertakan satu keranjang besar berkas yang digotong masuk ke ruang pendaftaran, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Ketua DPN PIB, Tenggono yang ditemui di Kantor KPU menjelaskan, PIB sengaja hanya mendaftarkan nama caleg dari daerah yang diyakini menjadi kantong massa PIB. "Jafi, kami mencoba efisien dengan menempuh cara ini," tegas Tenggono.

Tenggono menambahkan, caleg yang didaftarkan ini berasal dari daerah dimana PIB sudah memiliki anggota DPRD. Beberapa daerah yang disebut Tenggono memiliki anggota legislatif tingkat satu maupun tingkat dua diantaranya di Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur dan Bali. "Kami memang fokus untuk mendulang pemilih di luar jawa," tandas Tenggono.

Hertria (22), caleg termuda PIB untuk DPR RI dari Dapil Jawa Tengah 9 mengaku siap bertarung dengan sejumlah nama besar yang ada di Jawa Tengah. (ysd)

!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } -->JAKARTA--Menyusul PKS yang sudah lebih dulu mendaftarkan calegnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News