Pidato di Rakernas III PDIP, Jokowi Bicara Potensi Krisis Pangan & Energi

Pidato di Rakernas III PDIP, Jokowi Bicara Potensi Krisis Pangan & Energi
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Tangkapan layar YouTube akun PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang tantangan bangsa ke depan ketika berpidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan, Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Menurut Jokowi, Indonesia bakal berhadapan dengan potensi kesulitan global seperti krisis pangan, energi, hingga keuangan.

Dia mengatakan itu saat hadir dalam konferensi pers di sela-sela pelaksanaan Rakernas III PDIP.

"Menyampaikan mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi oleh negara kita, utamanya dalam kesulitan-kesulitan global yang sudah sering saya sampaikan," kata Jokowi dalam konferensi pers.

Jokowi diketahui bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani, dan Bacapres 2024 Ganjar Pranowo dalam konferensi pers itu.

Kepala negara melanjutkan tantangan ke depan harus diketahui bersama, termasuk oleh PDIP. Dengan begitu, parpol berlambang banteng moncong putih bisa menyusun antisipasi terhadap krisis global.

"Saya kira tantangan-tantangan seperti itu harus diketahui bersama, sehingga PDI Perjuangan bisa mendesain sebuah rencana besar nantinya ke depan," ujar Jokowi.

Selain tantangan global, Jokowi dalam pidatonya saat Rakernas III juga berbicara tentang strategi membawa Indonesia menjadi negara besar selama 13 tahun.

Jokowi berbicara tentang tantangan bangsa ke depan ketika berpidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan, Sekolah Partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News