Pidato Jokowi di KTT APEC Undang Tawa dan Aplaus, Ini Videonya

Pidato Jokowi di KTT APEC Undang Tawa dan Aplaus, Ini Videonya
Presiden Joko Widodo memberikan pidato di acara puncak Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di China National Convention Center, Beijing, Senin (10/11). Foto: Andy Wong/Pool/AFP

jpnn.com - BEIJING - Tidak tanggung-tanggung, Joko Widodo melakoni debutnya ke luar negeri sebagai Presiden RI dalam sebuah ajang mahapenting, yakni konferensi tingkat tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), di China National Convention Center, Beijing, Senin (10/11).

Di depan peserta yang terdiri dari pimpinan negara, investor dan diplomat, Jokowi mendapat kesempatan memberikan pidato. Tanpa teks, RI 1 tampak percaya diri dengan kemampuannya menguasai forum. 

Bukan rahasia lagi, banyak penilaian yang menyebutkan bahasa Inggris milik Jokowi 'tak sempurna'. Dan, dalam video pidato Jokowi yang sudah diunggah oleh apecsec di YouTube, bahasa Inggris Presiden RI memang tampak 'sederhana'. Video ini berdurasi 13.30 menit (Ini Videonya)

Di tengah pidato, Jokowi sempat berhasil mencairkan ketegangan. Saat itu, Jokowi yang dibantu dengan slide power point mengundang tawa peserta. Di sebuah potongan slide, ada foto Jokowi. "Ahh, this is me," ujar Jokowi sambil menunjuk slide.

Kepercayaan diri Jokowi ini kemudian disambut tawa kecil dan tepuk tangan peserta KTT APEC. (adk/jpnn)

 


BEIJING - Tidak tanggung-tanggung, Joko Widodo melakoni debutnya ke luar negeri sebagai Presiden RI dalam sebuah ajang mahapenting, yakni konferensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News