Pidato Kebudayaan & Gagasan Islam Tengah Bakal Jadi Arah Perjuangan Kader PAN

Pidato Kebudayaan & Gagasan Islam Tengah Bakal Jadi Arah Perjuangan Kader PAN
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang akan menyampaikan Pidato Kebudayaan pada Sabtu, (29/1) mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan kader PAN se-Indonesia antusias menunggu pidato Zulhas dengan tajuk Indonesia Butuh Islam Tengah.

"Gagasan Islam Tengah yang akan disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam pidato kebudayaan-nya nanti adalah penegasan platform PAN sebagai partai berbasis Islam moderat, modern dan tradisional. PAN ingin memberi garis tegas bahwa kami adalah partai yang memperjuangkan Islam inklusif, toleran dan saling menghargai dalam keberagaman," ucap Eddy.

Menurut Anggota DPR Dapil Jabar III ini, gagasan Islam Tengah lahir dari keprihatinan Zulkifli Hasan tentang ancaman radikalisme agama di satu pihak, dan juga fanatisme kebangsaan di sisi yang lain.

"Karena itu PAN percaya bahwa Islam Tengah adalah jalan terbaik bagi Indonesia sebagai negara demokrasi dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia. Ini yang menjadi jalan politik PAN. Politik kebangsaan," sebut Eddy.

Menurut wakil ketua Komisi VII DPR ini, format Pidato Kebudayaan dipilih untuk menunjukkan bahwa politik bukan hanya soal kekuasaan, tetapi juga tentang bagaiman memajukan kebudayaan.

Melalui langkah ini, sambung Eddy, Zulhas percaya bahwa strategi kebudayaan harus menjadi komitmen bersama bagi seluruh elemen bangsa untuk kemajuan Indonesia.

"Pidato Kebudayaan dan gagasan Islam Tengah akan menjadi arah dan tuntutan perjuangan kader PAN untuk diperjuangkan, sekaligus disebarluaskan sebagai sebagai solusi terbaik untuk merawat keberagaman di Indonesia, menjaga kualitas demokrasi serta mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucap Eddy.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pidato Kebudayaan dan gagasan Islam Tengah akan menjadi arah dan tuntutan perjuangan kader PAN untuk diperjuangkan, sekaligus disebarluaskan sebagai sebagai solusi terbaik untuk merawat keberagaman di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News