JPNN.com

Pidato Sekitar 20 Menit, Jokowi tak Sebut Nama Prabowo

Minggu, 14 Juli 2019 – 21:53 WIB Pidato Sekitar 20 Menit, Jokowi tak Sebut Nama Prabowo - JPNN.com

jpnn.com, SENTUL - Presiden Joko Widodo berpidato sekitar 20 menit dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7).

Sepanjang acara pria yang akrab disapa Jokowi itu membacakan pidato, tak ada satu pun kalimat yang menyebut Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno, lawannya di Pilpres 2019.

Jokowi hanya menyampaikan lima garis beras dalam pidatonya. Pertama mendorong terus infrastruktur serta membangun kawasan-kawasan ekonomi khusus. Kemudian membangun infrastruktur pertanian dan kelautan.

"Kedua, kami akan menggeser pada pembangunan SDM. Kami ingin memberikan prioritas pada SDM kita," kata Jokowi.

BACA JUGA: Wahai Para Guru, Simak Nih Pesan Presiden Jokowi

Ketiga, kata Jokowi, dirinya ingin membuka investasi sebesar-besarnya di Indonesia sehingga bisa membuka peluang kerja. Mantan gubernur DKI Jakarta ini menegaskan ingin memangkas semua aturan perizinan yang memberatkan investasi.

"Keempat, sangat penting bagi kami untuk mereformasi birokrasi kita. Reformasi struktural agar lembaga-lembaga menjadi semakin sederhana, simpel, semakin lincah," kata Jokowi.

Kelima, lanjut Jokowi, dirinya juga ingin memastikan APBN tepat sasaran. Setiap rupiah yang keluar dari APBN harus berguna bagi ekonomi masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...