JPNN.com

Sepertinya Prabowo Bakal Tetap Oposisi, Ini Pertandanya

Minggu, 14 Juli 2019 – 21:42 WIB Sepertinya Prabowo Bakal Tetap Oposisi, Ini Pertandanya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago menilai Prabowo Subianto sepertinya akan tetap menjadi oposisi pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Pangi, hal itu bisa dilihat dari pernyataan Prabowo saat pertemuan dengan Jokowi di Stasiun MRT, Jakarta, Sabtu (13/7), yang akan sesekali tetap mengkritisi pemerintahan.

"Prabowo seperti bakal oposisi dilihat dari pembicaraan antara Jokowi dan Prabowo. Kata Prabowo, 'kami sekali-sekali bakal kritik pemerintah'," ungkap Pangi menjawab JPNN.com, Minggu (14/7).

Pangi menilai kalau Prabowo mengambil jalan bakal satu gerbong dengan koalisi Jokowi, mungkin saja akan ada pertemuan tertutup atau khusus.
Menurut dia, pertemuan lanjutan itu membahas lebih serius soal power sharing atau bergabung kaolisi Jokowi dengan syarat. "Kalau sikap Prabowo oposisi mungkin tidak bakal ada pertemuan lanjutan," ujarnya.

BACA JUGA: Analisis Ketum Muhammadiyah tentang Pertemuan Jokowi - Prabowo dan Isyarat soal MRT

Menurut dia, cerita bisa lain kalau Prabowo bergabung dengan Jokowi. Pasalnya, kata Pangi, beberapa hari terakhir ada isu yang berkembang rekonsiliasi juga untuk membebaskan sejumlah pendukung Prabowo yang menjadi tahanan.

Selain itu, ungkap Pangi, ada pula isu syarat rekonsiliasi adalah harus memulangkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Hanya saja, Pangi mengaku tidak tahu apakah persoalan-persoalan tersebut juga dibahas dalam pertemuan yang digelar di tempat umum seperti Stasiun MRT. "Namun kemarin saya melihat bukan rekonsiliasi, hanya silaturahmi biasa saja," ungkap Pangi. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...