Pihak Lion Air tak Penuhi Panggilan BNN

Pihak Lion Air tak Penuhi Panggilan BNN
Pihak Lion Air tak Penuhi Panggilan BNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar konfrensi pers untuk bertukar pendapat kepada pimpinan Maskapai penerbangan Lion Air perihal krunya yang terlibat kasus narkotika. Namun, sumber JPNN.com menyebutkan, pimpinan Lion Air tampaknya tidak menghadiri acara tersebut.

"Sudah diundang salah satu dirutnya, tapi tidak datang," ujar sumber BNN kepada JPNN.com, Selasa (22/12)

Kendati demikian, Kepala BNN, Komisaris Jenderal Budi Waseso memastikan ketiga kru maskapai itu telah dipecat dari perusahaan maskapai terkemuka itu.

"Info yang kami dapat, pihak maskapai sudah memecat ketiganya hari Senin (21/12) kemarin," terang pria yang akrab disapa Buwas ini.

Namun Buwas menekankan, pihaknya tidak berhak menyalahkan maskapai penerbangan. Dia menegaskan, antara person dan institusi adalah dua hal berbeda.

"Jangan dihukum maskapainya, ini ulah orang perorangan," tukasnya.

Lalu Buwas melanjutkan, akan melakukan kerja sama dengan seluruh maskapai perihal pencegahan penyalahgunaan narkotika pada kalangan penerbang.

"Kedepannya BNN rutin melakukan pemeriksaan terhadap pilot, pramugari, dan awak penerbang lainnya. Penggunaan narkotika bagi pilot sangat berbahaya bagi penumpang yang dibawanya," pungkasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar konfrensi pers untuk bertukar pendapat kepada pimpinan Maskapai penerbangan Lion Air perihal krunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News