Pilgub Jabar: PAN Merapat ke Deddy Mizwar

Pilgub Jabar: PAN Merapat ke Deddy Mizwar
Deddy Mizwar. Foto: from Jabar Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Bandung, Jabar, Selasa (24/10). Zulkifli juga membawa pengurus PAN Jabar dalam pertemuan itu.

Wasekjen PAN Yandri Susanto menuturkan, tidak menutup kemungkinan dalam pertemuan itu dicapai kesepakatan partainya akan mengusung Deddy. “Kelihatannya PAN sangat kuat ke sana,” ujar Yandri di gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/10).

Menurut Yandri, pertemuan itu bukan untuk mendeklarasikan Deddy Mizwar sebagai cagub yang diusung PAN. “Tapi, silaturahmi seperti kami ingin menyampaikan bahwa PAN insyaallah ke Deddy Mizwar,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan, partainya dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa yang akan diusung di pilgub Jabar.

“Yang jelas itu yang terbaiklah, perpaduan antara kader Demokrat dengan eksekutif,” ungkap Syarif di gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/10).

Saat ditanya apakah sosok itu Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf, Syarif Hasan menjawab diplomatis. Menurut Syarif, survei Dede Yusuf memang cukup tinggi sehingga menjadi pertimbangan kuat partai. Dia pun mengakui Dede Yusuf punya kans untuk diusung.

“Tetapi, bukan hanya popularitas dan elektabilitas yang jadi pertimbangan, banyak faktor yang jadi pertimbangan. Yang jelas kader Demokrat menjadi pertimbangan untuk diusung di pilkada,” ujarnya.

Sementara, Dede Yusuf mengaku menyerahkan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono. “Sampai saat ini tentunya saya masih menunggu pandangan Majelis Tinggi seperti apa,” tegasnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/10). (boy/jpnn)


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tekah bertemu dengan Deddy Mizwar.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News