Nasdem Beri Kebebasan Kang Emil Pilih Cawagub

Nasdem Beri Kebebasan Kang Emil Pilih Cawagub
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) merespons positif sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Kang Emil sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar) 2018.

“Dengan demikian sudah definitif satu kontestan,” kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny Gerard Plate, Rabu (25/10).

Namun, Nasdem yang sudah sejak lama mendeklarasikan dukungan ke Emil, menyerahkan kepada jagoannya itu untuk menentukan siapa yang akan dipilih menjadi calon wakil gubernur (cawagu) Jabar 2018.

Menurut Johnny, banyak kader mumpuni yang bisa digaet menjadi cawagub di Jabar. Termasuk kader-kader partai politik seperti Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang diusulkan PPP. “Itu kader mumpuni,” katanya.

Hanya saja, Johnny menegaskan, Partai Nasdem tetap konsisten dan menyerahkan keputusan akhir kepada Emil. “Kami menunggu Kang Emil siapa saja cawagubnya,” tegasnya.

Dia berharap Kang Emil memilih cawagub yang bisa meningkatkan elektabilitas dan chemistry yang sama, satu visi misi membangun Jabar. “Tidak hanya untuk kepentingan kontestasi, tapi biar nanti bila rakyat Jabar memercayainya jadi gubernur dan wagub bisa kompak lima tahun,” ujar Johnny.

Sebelumnya, PPP kubu Romahurmuziy resmi mengusung Emil di pilkada Jabar 2018. Deklarasi dukungan itu disampaikan Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin (24/10). (boy/jpnn)


Nasdem merespons positif sikap PPP yang mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News