Pilgub Jatim, PKB: Semoga Tak Ada Guncangan Politik

Pilgub Jatim, PKB: Semoga Tak Ada Guncangan Politik
Daniel Johan. FOTO: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyatakan partainya tidak akan mengubah sikap untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut tetap mengharapkan partai berlambang banteng moncong putih segera memutuskan nama yang akan diusung sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jatim, menggantikan Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya mengundurkan diri.

“PKB tidak berubah, sampai sekarang tidak berubah. Semoga tidak ada guncangan (politik, red),” ujar Daniel di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) petang.

Saat ditanya bagaimana sekiranya PDIP mengganti Azwar Anas dengan Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, Daniel hanya menyatakan partainya menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Intinya, PKB menunggu PDIP. Semoga malam ini (Selasa, red) selesai. Tapi dengan catatan nama yang diusulkan dapat menaikkan elektabilitas Gus Ipul (Bacagub Jatim yang diusung PKB, red)," pungkas Daniel.(gir/jpnn)


PKB menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut untuk menentukan nama calon pengganti Azwar Anas sebagai Cawagub Jatim


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News