Jumat, 19 Juli 2019 – 23:23 WIB

Pilgub Sultra 2018, Konsolidasi di Bulan Suci

Kamis, 31 Mei 2018 – 20:19 WIB
Pilgub Sultra 2018, Konsolidasi di Bulan Suci - JPNN.COM

jpnn.com, BOMBANA - Calon gubernur nomor urut tiga di Pilgub Sultra 2018, Rusda Mahmud memaksimalkan keliling di bulan suci jelang hari pemungutan suara 27 Juni 2018.

Setelah menggelar konsolidasi di posko utama di Boepinang, Rusda bergeser untuk menyambangi masyarakat di Desa Biru Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana.

Rusda mengatakan momentum ramadan menjadi ajang silaturahim. Makanya, ia memanfaatkan waktu berkunjung dan bertemua masyarakat termasuk tim pemenangannya.

“Puasa Ramadan bukan lagi hambatan. Justru membuat energi kami terpacu untuk memadatkan kunjungan ke daerah-daerah pada sisa waktu kampanye yang tinggal sebulan lagi,” kata Rusda seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group).

Selama blusukan, ia juga memaparkan program-program unggulannya. Ia ingin masyarakat mengenal sosok calon pemimpinnya termasuk yang akan diperbuat lima tahun mendatang.
“Kinerja kami membangun daerah tak perlu disanksikan. Sebagai DOB, Kolaka Utara (Kolut) kini sudah bisa bersaing dengan daerah lain di Sultra. Begitupun di Buton selama dipimpin pak Sjafei. Makanya, beri kesempatan kami mengabdikan diri untuk Sultra,” ujarnya.

Di Bombana, Rusda Mahmud juga melakukan blusukan di beberapa desa salah satunya Desa Pukorumba. Kedatangan Rusda menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, mantan bupati Kolut ini turun langsung ke rumah-rumah warga. Makanya, banyak warga terkaget-kaget lantaran didatangi Cagub Sultra. Ia mengaku ingin menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

“Saya ingin mendengar langsung keluhan dan curhatan masyarakat. Saya sangat nyaman mendatangi rumah mereka, ada curhatan di sana dan saya bisa menjawab dengan program. Misalnya, Swirga usia 35 tahun yang seharian petani kelapa menceritakan kondisi lahan dan produksi kelapa yang banyak tapi tidak ada pembinaan dan perhatian khusus pemerintah. Kami punya program pertanian yang jelas untuk masyarakat nanti didukung dengan Sjafei Kahar yang memang ahli di bidang pertanian” jelasnya.

Pasangan Rusda - Sjafei terus mengintensifkan sisa waktu kampanye Pilgub. Mereka menyapa berbagai elemen masyarakat di sejumlah daerah. Perjalanan Rusda Mahmud sejak hari pertama ramadan tanpa henti mengunjungi Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan dan Bombana. Sementara Sjafei Kahar mengunjungi Buton Tengah, Muna dan Muna Barat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar