Pilih Bertahan, Ellyas Pical vs Rusli Zainal Berakhir Seri

Pilih Bertahan, Ellyas Pical vs Rusli Zainal Berakhir Seri
Pertarungan tinju antara Rusli Zainal (kiri) vs Ellyas Pical. Foto: Afni/jpnn
PEKANBARU—Mesti janji untuk mengkanvaskan Ellyas Pical di ronde kedua tidak menjadi kenyataan, namun laga tinju antara Gubernur Riau HM Rusli Zainal dengan mantan juara dunia yang berlangsung di sasana tinju Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (22/1) menjadi pertandingan yang sangat menghibur.

Sekitar  700 masyarakat Riau berbaur di antara pejabat Provinsi Riau untuk menonton laga eksibisi dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 di Riau. Hadir juga Setya Novanto, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tinju Indonesia (Pertina), dan pengurus Pertina lainnya. Laga ini sendiri disiarkan langsung oleh salah satu televisi lokal.

Pertandingan tinju antara Rusli Zainal melawan ‘’The Exocet’’, dipimpin oleh wasit Asril G, yang juga pernah menjadi mantan juara tinju. Begitu memulai pertandingan, antusiasme penonton langsung terlihat. Ellyas tampil dengan memakai kostum hitam putih, sedangkan Rusli Zainal tampil dengan kostum kuning hitam.

Pertandingan yang berlangsung selama 3 ronde, sejak babak awal terlihat berlangsung ‘setengah serius’. Tidak seperti pertandingan tinju pada biasanya, pertandingan kali ini lebih banyak diisi oleh gelak tawa penonton dan tepuk tangan dari para penonton setiap kali Rusli Zainal yang baru pertama kali turun ke ring tinju berusaha untuk menjangkau Ellyas Pical yang memilih bermain bertahan.

PEKANBARU—Mesti janji untuk mengkanvaskan Ellyas Pical di ronde kedua tidak menjadi kenyataan, namun laga tinju antara Gubernur Riau HM Rusli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News