Pilih Kepala Daerah yang Bisa Menjadi Contoh untuk Generasi Muda

Pilih Kepala Daerah yang Bisa Menjadi Contoh untuk Generasi Muda
Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Mulyadi. Foto: ist for JPNN

jpnn.com, PADANG - Tokoh pemuda dari Kota Padang, Rudi sangat kagum pada anggota DPR RI Mulyadi. Menurutnya, Mulyadi adalah figur berprestasi yang banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan Sumatera Barat (Sumbar).

"Pak Mulyadi adalah salah satu figur yang saya jadikan teladan dalam hidup, beliau banyak membantu masyarakat," ungkap Rudi.

Menurutnya, calon gubernur Sumbar tersebut telah berulang kali terbukti bisa menarik berbagai program bantuan pemerintah pusat untuk kepentingan kemajuan daerah dan masyarakat setempat .

Di antaranya adalah program bantuan bedah rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP), bantuan mesin kapal nelayan, bantuan bidik misi kepada para pelajar yang ingin melanjutkan ke sekolah tinggi atau universitas dan beragam bantuan sosial lainnya.

Belum lagi berbagai pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana masyarakat seperti jalan, jembatan, lampu penerangan jalan, dan sumur bor air bersih.

"Pak Mulyadi bekerja sebagai wakil rakyat untuk kepentingan masyarakat, ini yang membuat saya kagum dengan beliau," kata dia.

Berdasarkan hal itu, Rudi memastikan Mulyadi sangat pantas untuk menjadi gubernur Sumbar selanjutnya.

Dia mengatakan ranah Minang membutuhkan bakal calon kuat yang akan bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) pada September mendatang tersebut sebagai pemimpin selanjutnya.

Diharapkan masyarakat memilih tokoh untuk calon kada yang memberi kontribusi besar untuk daerah dan menjadi inspirasi generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News