Pilih Nama Tokoh Fasis, Dapat Rp 24 Juta

Pilih Nama Tokoh Fasis, Dapat Rp 24 Juta
Pilih Nama Tokoh Fasis, Dapat Rp 24 Juta
ROMA – Partai beraliran ultrakanan Italia, Movimento Sociale-Fiamma Tricolore (MS-TF), punya cara unik untuk memberikan penghormatan kepada tokoh fasis, mendiang Benito Mussolini. Partai kecil tersebut menyediakan uang tunai sebesar EUR 1.500 (sekitar Rp 24,3 juta) untuk setiap bayi Italia yang lahir pada 2009 dan diberi nama Benito atau Rachele, istri Mussolini. ”Benito dan Rachele adalah nama yang bagus. Saya berharap, program ini bisa bermanfaat bagi banyak orang,” tutur Vincenzo Mancusi, pejabat partai fasis itu, seperti dikutip Reuters, Rabu (26/11).

Dia juga menepis rumor yang mengatakan bahwa program tersebut berbau rasis. Mereka semata-mata memilih dua nama itu karena keluarga-keluarga modern Italia sudah cenderung enggan menggunakannya.

MS-TF berharap, uang tunai yang mereka hadiahkan kepada orang tua bayi Benito atau bayi Rachele, bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan si kecil. Mulai dari membeli boks bayi, pakaian hingga makanan. Selain untuk melestarikan nama diktator Italia dan istrinya tersebut, pemberian insentif juga bertujuan mengatrol angka kelahiran yang rendah di Negeri Pizza itu.

Menurut Mancusi, paket insentif itu sementara hanya diberikan di lima area di kawasan selatan Italia. Sebab, angka kelahiran di lima daerah itu tercatat sebagai yang terendah di Negeri Pizza itu. Tidak ada syarat khusus yang ditetapkan MS-TF dalam program nama berhadiah tersebut. Hanya, salah seorang orang tua bayi, bisa ayah atau ibunya, harus berstatus warga negara Italia.

ROMA – Partai beraliran ultrakanan Italia, Movimento Sociale-Fiamma Tricolore (MS-TF), punya cara unik untuk memberikan penghormatan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News