Pilkada Mimika Putaran Kedua Segera Dilaksanakan

Pilkada Mimika Putaran Kedua Segera Dilaksanakan
Pilkada Mimika Putaran Kedua Segera Dilaksanakan

jpnn.com - TIMIKA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Mimika, Ausilius You, menyatakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Mimika putaran kedua tetap akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah awak media, di Pendopo Rumah Negara Bupati Mimika, Senin (24/2) usai melakukan rapat koordinasi antara Tim Anggaran Eksekutif, Muspida dan Komisioner KPU Mimika.

You mengatakan, dalam rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rumah Negara tersebut, memang belum disampaikan tanggal pelaksanaannya.

Namun setelah rapat koordinasi tersebut Pemerintah bersama dengan KPU segera berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi di Jayapura mengenai anggaran Pemilukada.

"Hari Rabu (besok-red) kami akan segera ke provinsi untuk bertemu dengan BPK mengenai penggunaan anggaran tersebut, setelah itu baru Pemilukada dilaksanakan,” kata You, seperti dilansir Radar Timika (JPNN Grup).

You juga menepis bila pemerintah terkesan menarik ulur anggaran untuk pemilukada Mimika. Pada prinsipnya, Pemilukada Mimika ini menyangkut kepentingan banyak orang, sehingga tidak ada alasan untuk menunda pelaksanaannya.

Ia mengungkapkan, Gubernur dan Wakil Gubernur sangat mendukung pelaksanaan putaran kedua pemilukada Mimika ini. Karena itu Gubernur telah menyampaikan surat kepada Pemerintah Kabupaten Mimika untuk melaksanakan Pemilukada Mimika putaran kedua. (jet/nan/nrp)

TIMIKA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Mimika, Ausilius You, menyatakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Mimika putaran kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News