JPNN.com

Pilkada Serentak 9 Desember 2020: Luber, Jurdil, Aman dari COVID-19

Sabtu, 20 Juni 2020 – 07:14 WIB
Pilkada Serentak 9 Desember 2020: Luber, Jurdil, Aman dari COVID-19 - JPNN.com
Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri DR Bahtiar. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2020 Luber Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil), dan aman dari COVID-19.

Sosialisasi dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan streaming YouTube pada Jumat (19/6).

Selain dapat diakses oleh media massa dan masyarakat, sosialisasi juga diikuti oleh Dinas Kominfo/Biro Humas/Bidang Humas, Badan/Kantor Kesbangpol, Dinas Satpol PP, Biro/Bagian Pemerintahan Provinsi, Kabupaten/Kota Penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Ini upaya kami untuk mensukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 dengan luber, jurdil, dan aman dari Covid-19. Bagaimanapun sosialiasi adalah kunci pelaksanaan Pilkada yang sukses dan diketahui oleh masyarakat secara luas,” kata Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kapuspen Kemendagri, Bahtiar.

Bahtiar melanjutkan, untuk mendukung sosialisasi tersebut, sejumlah narasumber turut dihadirkan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi yang efektif dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kami menghadirkan Anggota Bawaslu RI Fritz Siregar, Komisioner KPU RI Viryan Azis dan I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

Juga ada perwakilan dari Ditjen Otonomi Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah, dan dari Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri,” tuturnya.

Komisioner KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo