Pilot Capek, Jangan Gunakan Narkoba, Seringlah Berdoa

Pilot Capek, Jangan Gunakan Narkoba, Seringlah Berdoa
Pilot Capek, Jangan Gunakan Narkoba, Seringlah Berdoa
JAKARTA - Ahli biomedik penerbangan DR dr Wawan Mulyawan SpBS FS kembali berkomentar terkait nyemplungnya pesawat Lion Air di laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (13/4).

Wawan mengatakan, di dunia selebritas, sudah menjadi rahasia umum, bahwa untuk merespons tingginya beban kerja dan jam kerja yang sangat mengganggu irama tidur yang terus berubah,  sejumlah artis menggunakan narkoba jenis stimulan agar tetap fit, tidak mudah ngantuk, dan tetap "konsentrasi" saat shooting.

Apakah di dunia penerbangan juga demikian? Menurut Wawan, ketika beberapa waktu lalu seorang pilot tetangkap basah di Jakarta sedang nyabu oleh BNN hanya beberapa jam sebelum menerbangkan pesawatnya dari Jakarta ke Makassar, banyak orang heran.

"Kok berani-beraninya mengkonsumsi narkoba, teler, dan setelah itu kemudian mengemudikan pesawat, mempertaruhkan nyawa ratusan penumpang di tangannya. Orang-orang lalu berpendapat, seharusnya perusahaan penerbangan tidak mempekerjakan seorang pilot yang suka dugem dan nyabu seperti ini," kata Wawan, dalam keterangannya, Minggu (14/4).

JAKARTA - Ahli biomedik penerbangan DR dr Wawan Mulyawan SpBS FS kembali berkomentar terkait nyemplungnya pesawat Lion Air di laut dekat Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News