Pilot Nyabu, Laut Dikira Landasan

Pilot Nyabu, Laut Dikira Landasan
Pilot Nyabu, Laut Dikira Landasan
JAKARTA - Pesawat terbang yang dikendalikan oleh seorang pilot yang masih dalam pengaruh sabu-sabu, sama saja mengantarkan nyawa penumpangnya ke alam kekal.

Disorientasi yang dialami pengguna sabu, jarak yang masih jauh terlihat sudah dekat. Potensi pesawat menukik ke laut sangat besar, jika letak bandara tak jauh dari pantai.

Psikiater senior, Prof Dr dr Dadang Hawari, menjelaskan, para pengguna sabu akan mengalami mispersepsi panca indera. "Jika pesawat diterbangkan pilot yang menggunakan sabu, landasan yang masih jauh terlihat sudah dekat. Belum saatnya landing, sudah landing. Bisa saja landingnya malah ke laut," ujar Dadang Hawari saat dihubungi JPNN, kemarin (5/2).

Dadang, yang cukup intens menangani pasien-pasien pengguna narkoba di sejumlah rumah sakit besar di Jakarta ini, menjelaskan, bahwa pilot yang menggunakan sabu, motivasinya sama dengan para pengguna sabu lainnya. Yakni, ingin bersenang-senang.

JAKARTA - Pesawat terbang yang dikendalikan oleh seorang pilot yang masih dalam pengaruh sabu-sabu, sama saja mengantarkan nyawa penumpangnya ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News