Pilpres 2019: Menag Minta Penyuluh Agama Tebarkan Kedamaian

Pilpres 2019: Menag Minta Penyuluh Agama Tebarkan Kedamaian
Menteri Agama, Lukman Hakim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para penyuluh agama Islam dan penyuluh lintas agama diminta terus menebarkan kedamaian, terutama dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019.

Menurut Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, para penyuluh agama dan guru pembina madrasah merupakan pihak-pihak yang berada di posisi terdepan dalam melayani hal kehidupan keagamaan.

"Saya merasa para penyuluh dan guru agama adalah mereka yang senantiasa waktunya diisi untuk bagaimana agar kehidupan keagamaan terus meningkat sehingga kualitas kerukunan dan pendidikan keagamaan masyarakat juga terus meningkat," ujar Menteri Lukman, Jumat (6/7).

Agama pada hakikatnya hadir untuk mendamaikan sesama. Ajaran agama menekankan kepada sesama untuk wajib melindungi harkat martabat dan memeliharanya dengan baik.

"Esensi agama itu adalah menebarkan kedamaian. Khusus kepada para penyuluh agama, mari kembali kepada esensi agama itu. Alhamdulillah di Pilkada serentak kemarin relatif tidak ada persoalan prinsipil atau konflik yang terkait dengan keagamaan," tuturnya.

Tahun depan, lanjut Lukman, ada agenda nasional yakni Pileg dan Pilpres. "Bangsa dan negara sangat mengharapkan peran penyuluh agama dalam menebarkan kedamaian," pungkasnya. (esy/jpnn)

 


Lukman Hakim meminta penyuluh agama Islam dan juga lintas agama terus menebarkan kedamaian.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News