Pilpres 2019: Tim Jokowi - Ma’ruf Siapkan Ratusan Jubir

Pilpres 2019: Tim Jokowi - Ma’ruf Siapkan Ratusan Jubir
Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan para sekretaris jenderal partai pengusungnya di Grand Garden Resto & Cafe, kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7). Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin atau Jokowi - Ma'ruf mendapat pembekalan menghadapi Pilpres 2019.

Para jubir itu dipersiapkan mengisi ruang publik dengan narasi-narasi positif yang membangun peradaban. Menurut Sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, narasi yang dipersiapkan juga bersifat ofensif.

Hasto menjelaskan ofensif ini penting untuk mengisi ruang-ruang publik supaya seluruh yang sudah dilakukan Jokowi masuk ke ruang-ruang personal, atau ruang privat. "Rakyat merasakan sentuhan kemanusiaan di dalam seluruh program dari Pak Jokowi,” kata Hasto di sela-sela Pembekalan dan Workshop Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/8).

Hasto mencontohkan narasi ofensif tersebut misalnya jika masyarakat pada masa lalu harus mengantre dan bersusah payah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), sekarang di bawah kepemimpinan Jokowi sudah ada sarana yang lebih efektif melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan.

Dia menambahkan, Jokowi sangat memahami strategi pemenangan karena sudah empat kali mengikuti pemilu sebagai pasangan calon. Yakni dua kali sebagai calon wali kota Solo, calon gubernur DKI Jakarta dan calon presiden 2014. “Pak Jokowi betul-betul langsung menyentuh esensi dari strategi pemenangan untuk memenangkan hati rakyat,” ujar Hasto.

Untuk diketahui, pada hari ini Pembekalan dan Workshop Juru Bicara TKN Jokowi - Ma’ruf Amin diikuti oleh 108 peserta yang berasal dari sembilan parpol pendukung. Pembekalan akan terus dilakukan sebagai bagian dari konsolidasi organisasi.

Selain Hasto, hadir dalam jumpa pers acara pembekalan ini antara lain Wakil Ketua TKN, Lodewijk F Paulus (Golkar), Asrul Sani (PPP), Jhonny G. Plate (Nasdem), Abdul Kadir Karding (PKB), Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan (PKPI), Raja Juli Antoni (PSI) dan Ahmad Rofiq (Perindo). (boy/jpnn)


Para jubir Jokowi - Ma'ruf dipersiapkan mengisi ruang publik dengan narasi membangun peradaban.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News