Pilpres 2024, Demokrat tidak Bakal Bentuk Poros Koalisi Baru atau Kembali ke Anies

Pilpres 2024, Demokrat tidak Bakal Bentuk Poros Koalisi Baru atau Kembali ke Anies
Ilustrasi - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny Kabur Harman menyebut tidak mungkin bagi parpolnya untuk membentuk poros baru menyambut Pemilihan Presiden 2024.

"Poros baru, poros baru mana, saya rasa enggak," kata Benny kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9).

Legislator Komisi III DPR itu mengatakan Partai Demokrat juga tidak mungkin kembali ke poros Koalisi Perubahan untuk Persatuan mendukung Anies Baswedan.

PKS yang masih berada di dalam KPP terus mengungkapkan keinginan agar Partai Demokrat tetap dalam satu barisan mendukung Anies. "Enggak, enggak ada itu. Selesai kami. Eggak ada itu," lanjutnya.

Benny mengatakan saat ini yang mungkin bagi PD ialah bergabung ke poros yang sudah ada, yakni bersama PDI Perjuangan mendukung Ganjar Pranowo atau merapat ke koalisi partai pendukung Prabowo Subianto.

"Saya rasa paling mungkin itu ialah ke PDIP dengan Ibu Megawati (Soekarnoputri, red) sebagai episentrumnya atau Prabowo," ujar dia.

Sebelumnya, PD merasa dikhianati oleh Anies dan NasDem dalam hal penunjukan cawapres pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

PD bersama NasDem dan PKS memang dalam satu barisan yang sama, yakni KPP untuk mendukung Anies sebagai Capres 2024.

Partai Demokrat menegaskan tidak bakal membentuk poros baru koalisi atau kembali lagi mendukung Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News