Pilpres 2024 Makin Dekat, Elektabilitas Erick Thohir Masih Kokoh di Puncak

Pilpres 2024 Makin Dekat, Elektabilitas Erick Thohir Masih Kokoh di Puncak
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Erick Thohir dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 mendatang terus meningkat.

Berdasarkan temuan terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), elektabilitas Menteri BUMN ini bertengger di posisi pertama mengungguli para pesaingnya.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi menyatakan dalam hasil survei terbaru periode 1 hingga 8 Juli 2023, nama Erick Thohir bertengger di posisi pertama dalam bursa cawapres.

Baik dalam simulasi 24 nama, 12 nama dan 7 nama, Ketua Umum (Ketum) PSSI tersebut selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam memilih cawapres.

"Untuk pilihan wakil presiden secara individu, ini yang menarik pada Juli ini biasanya Erick Thohir tidak nomor satu kan dipilih masyarakat. Nah sekarang dalam survei LSI untuk pertama kalinya menduduki posisi pertama untuk pilihan calon wakil presiden versi masyarakat,” terang Djayadi.

Berdasarkan temuan LSI, dalam simulasi 24 nama, Erick Thohir bertengger di posisi pertama dengan elektabilitas cawapres sebesar 14,3 persen.

Di belakangnya terdapat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dengan elektabilitas sebesar 13,5 persen dan Menkopolhukam Mahfud MD dengan elektabilitas sebesar 9,9 persen.

Kemudian di simulasi 12 nama, posisi Erick Thohir tidak berubah. Ketum PSSI tetap menjadi cawapres pilihan utama masyarakat dengan angka elektabilitas sebesar 18,5 persen.

Berdasarkan temuan LSI, dalam simulasi 24 nama, Erick Thohir bertengger di posisi pertama dengan elektabilitas cawapres sebesar 14,3 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News