Pilpres 2024 Makin Dekat, Sinyal Dukungan Jokowi untuk Erick Thohir Menguat

Pilpres 2024 Makin Dekat, Sinyal Dukungan Jokowi untuk Erick Thohir Menguat
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang kode dukungan dari Presiden Joko Widodo kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) kian menguat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyatakan kode ini terlihat ketika orang nomor satu di Indonesia tersebut mengadakan pertemuan bersama Erick Thohir dan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) Gerindra Prabowo Subianto.

“Jokowi ingin Erick Thohir jadi cawapres,” terang Ujang.

Seperti diketahui, pada Minggu (16/7) lalu, Presiden Jokowi mengadakan pertemuan private bersama Prabowo Subianto dan Erick Thohir di Istana Bogor.

Baik Prabowo dan Erick Thohir kompak menyatakan pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka penguatan industri pertahanan Indonesia.

Namun, banyak pihak menilai pertemuan tersebut merupakan sinyal dari Presiden Jokowi yang ingin menjodohkan Prabowo dengan Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang.

Presiden Jokowi juga berusaha menjodohkan Erick dengan capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Bahkan, ketika Ganjar baru pulang dari melaksanakan ibadah haji, Erick Thohir datang untuk bersilaturahmi.

Dalam kesempatan ini diketahui, Erick Thohir bersilaturahmi dengan Ganjar lantaran menerima arahan dari Presiden Jokowi untuk berkolaborasi terkait penanganan stunting di daerah. Termasuk Jawa Tengah (Jateng) yang menjadi daerah pemerintahan Ganjar.

Sipertemuan bersama Erick Thohir dan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) Gerindra Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News