Pimpin Apel Gelar Pasukan di Padang, Mendagri Sampaikan Hal Ini

Pimpin Apel Gelar Pasukan di Padang, Mendagri Sampaikan Hal Ini
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian Muhammad Tito Karnavian. Foto: dokumentasi Kemendagri

jpnn.com, PADANG - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel Gelar Pasukan di Istana Gubernur Sumatera Barat untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas pada Minggu (3/3).

Tito dalam sambutannya menekankan peran strategis Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga situasi kondusif selama tahapan pemilu dan pilkada.

Kesiapsiagaan terhadap potensi gangguan trantibumlinmas menjadi kunci sukses pelaksanaan pemilu dan pilkada yang aman dan damai.

"Saya meminta Gubernur untuk mengkoordinasikan langkah-langkah antisipatif di daerah masing-masing, khususnya kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas. Meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi berjalan bersamaan," ujar Tito.

Satpol PP telah membuktikan peran strategisnya saat pelaksanaan tahapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024.

Keberhasilan tersebut menjadi modal bagi Satpol PP untuk menjaga ketentraman masyarakat dengan sikap tegas namun humanis selama pelaksanaan pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

"Saya berharap, Satpol PP dan Satlinmas terus meningkatkan profesionalisme, menciptakan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, dan mendukung terciptanya ketertiban umum," sambung Tito.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan yang saat ini juga menjabat sebagai Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA turut hadir memeriahkan gelaran acara tersebut.

Mendagri menjadi Inspektur Upacara dalam apel Gelar Pasukan di Istana Gubernur Sumatera Barat untuk memperingati HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News