Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Personel Ditambah

Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Personel Ditambah
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menjadi inspektur upacara Apel Pengerahan Penambahan Pasukan dan Kesiapan Peralatan Penanganan Karhutla di Kabupaten OKI, Rabu (11/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, KAYUAGUNG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni meminta penambahan personel untuk mempercepat penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Agus Fatoni saat memimpin apel kesiapan penanggulangan Karhutla di Kabupaten OKI, Rabu (11/10)..

“Hari ini ditambah 350 pasukan dari Kodam. Jadi perlu dilakukan bersama-sama dengan terkoordinasi dan juga harus terkonsolidasi,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan apel ini sebagai bentuk evaluasi penanganan karhutla di wilayah Kabupaten OKI, mulai dari pengecekan personel, peralatan pemadaman hingga simulasi penanggulangan karhutla.

Dia meminta seluruh komponen dan elemen yang ada dilibatkan demi mempercepat penanganan karhutla.

Saat ini, Pemprov Sumsel terus berupaya memberikan solusi bagi pemerintah daerah untuk melakukan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), slah satunya dengan skema pergeseran anggaran.

“Karena ini sifatnya darurat dan mendesak bisa dilakukan pergeseran anggaran setelah perubahan APBD,” jelasnya.

Dari perusahaan, Fatoni mengharapkan untuk dapat berkontribusi dengan memberikan bantuan dan sumbangan yang nantinya akan digunakan dalam penambahan pasukan dan juga kegiatan-kegiatan lainnya.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meminta penambahan personel untuk mempercepat penanganan Karhutla di Kabupaten OKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News