Pimpin Ferrari Berkonvoi, Politikus NasDem Ini Tepis Tudingan Pamer Kemewahan

Pimpin Ferrari Berkonvoi, Politikus NasDem Ini Tepis Tudingan Pamer Kemewahan
Ketua Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Ahmad Sahroni (kaos kuning) dalam kegiatan bakti sosial organisasi pimpinannya di sebuah yayasan anak yatim piatu di Cirebon, Sabtu (30/1). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Partai NasDem, Ahmad Sahroni dalam beberapa hari ini jadi sorotan. Bukan karena kiprahnya sebagai wakil rakyat, namun lantaran aksinya memimpin konvoi mobil mewah Ferrari.

Tudingan miring pun muncul. Sebab, Sahroni yang juga ketua Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) dituding pamer kemewahan sehingga tak pas dengan kondisi masyarakat saat ini.

Namun, Sahroni membela diri. Menurutnya, konvoi FOCI yang digelar selama 29-31 Januari melintasi rute Jakarta, Cipali, Cirebon dan Bandung itu justru sebagai ajang kampanye kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

FOCI pun menggandeng Korlantas Polri untuk kegiatan itu. “Jadi, sama sekali tidak ada niatan untuk pamer kemewahan. Ini murni kegiatan sosial kami sebagai organisasi,” ujarnya melalui rilis ke media, Minggu (31/1).

Roni -sapaannya- menambahkan, acara konvoi itu juga bukan untuk hura-hura. Sebab, katanya, FOCI juga menggelar acara sosial dengan memberi santunan kepada 300 anak yatim piatu di salah satu yayasan di Cirebon.

FOCI juga bukan kali ini saja menggelar bakti sosial. Bahkan pada pertengahan Desember 2015 silam, sambung Roni, FOCi menggelar bakti sosial di lima wilayah DKI Jakarta. “Dana sumbangan yang terkumpul dari teman-teman untuk bakti sosial itu mencapai Rp 500 juta,” tuturnya.

Karenanya Roni menegaskan, kegiatannya di FOCI mestinya tidak dikait-kaitkan dengan urusan politik. Menurutnya, posisi sebagai ketua FOCI sudah disandangnya sebelum terjun ke politik dan menjadi anggota DPR dari Partai NasDem. “Sebelum bergabung dengan Partai NasDem saya sudah ikut dan bergabung di FOCI sejak 2005,” tegasnya.(ara/JPNN)

JAKARTA - Anggota DPR dari Partai NasDem, Ahmad Sahroni dalam beberapa hari ini jadi sorotan. Bukan karena kiprahnya sebagai wakil rakyat, namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News