Pimpin Rapat Persiapan GTRA Summit 2023, Menteri ATR Sampaikan Hal ini

Pimpin Rapat Persiapan GTRA Summit 2023, Menteri ATR Sampaikan Hal ini
Menteri ART/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. ANTARA/HO/Kementerian ATR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto memimpin Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2023  #RoadtoKarimun pada Selasa (1/8).

Pertemuan ini berlangsung secara daring dan luring di Ruang Rapat 401, Lt. 4 Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta.

Dalam sambutannya Hadi mengingatkan GTRA Summit bukan hanya acara seremonial, namun bisa dioptimalkan sebagai forum koordinasi lintas sektor yang dibentuk untuk mengakselerasi penyelesaian berbagai persoalan atau hambatan pelaksanaan Reforma Agraria.

"Reforma Agraria adalah Program Strategis Nasional (PSN) yang menjadi atensi langsung Bapak Presiden. Konsekuensi Reforma Agraria sebagai PSN adalah semua kementerian/lembaga (K/L) pemerintah daerah, termasuk badan usaha dan masyarakat harus bahu-membahu menyukseskannya," kata Hadi Tjahjanto.

Terkait dengan konsep materi deklarasi GTRA Summit 2023, Hadi Tjahjanto menuturkan harus ada keterlibatan dari kementerian/lembaga terkait.

Sehingga, setelah deklarasi berlangsung materi tersebut dapat menjadi pedoman masing-masing K/L.

"Kami bahas dan sepakati bersama antara K/L. Jadi, kami semua memahami apa yang dideklarasikan dan dikonkretkan di lapangan," serunya.(chi/jpnn)

Reforma Agraria adalah Program Strategis Nasional (PSN) yang menjadi atensi langsung Bapak Presiden. Konsekuensi Reforma Agraria sebagai PSN.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News