Pimpin Upacara Harkitnas, Ahok Ingatkan Perjuangan Founding Fathers

Pimpin Upacara Harkitnas, Ahok Ingatkan Perjuangan Founding Fathers
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pegawai negeri sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengikuti upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (20/5). Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Ahok itu sempat menyampaikan pesan di hadapan seluruh peserta upacara. Dia berpesan agar masyarakat tidak melupakan perjuangan ‎para founding fathers.

"Setiap tanggal 20 Mei, bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Ini merupakan masa bangkitnya rasa nasionalisme serta kesatuan bangsa. Marilah kita kenang kembali semangat perjuangan founding fathers," kata Ahok di depan PNS Pemprov DKI di IRTI Monas, Jakarta, Rabu (20/5).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, perjuangan para founding fathers telah membuat Indonesia menjadi suatu bangsa yang besar. ‎Dia mengatakan, pemerintah di bawah pimpinan Joko Widodo menekankan upaya pembangunan kepada mental bangsa. Upaya itu dinamakan dengan Revolusi Mental.

"Pembangunan yang disebut Revolusi Mental diharapkan ‎menghasilkan masyarakat yang kreatif dan berjiwa nasional," ucap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ratusan pegawai negeri sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengikuti upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di lapangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News