Pimpinan Bank Dikenalkan Pistol

Pimpinan Bank Dikenalkan Pistol
Pimpinan Bank Dikenalkan Pistol
CIAMIS – Sebanyak 16 pimpinan cabang bank se-Kabupaten Ciamis kemarin menggelar pertemuan dengan Kapolres Ciamis AKBP Agus Santoso SIK di aula Mapolres setempat. Dalam kesempatan tersebut, Agus memperkenalkan jenis-jenis pistol kepada pimpinan 16 bank itu. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi perampokan bank yang menggunakan senjata api. Pimpinan bank yang hadir di antaranya dari BCA, Bank Jabar Banten, Bukopin, Mandiri, BNI dan bank lainnya.

"Saya memperlihatkan beberapa jenis pistol kepada para pimpinan bank. Agar mereka mengenali pistol. Hal itu guna antisipasi perampok yang menggunakan senjata api,” kata Agus Santosa.

Pertemuan yang juga dihadiri para perwira polisi dan polsek se Ciamis itu bertujuan antisipasi agar kasus perampokan BCA Ciamis Rp 2 miliar di Sindangkasih beberapa waktu lalu, tak terulang lagi. Kapolres menyarankan pimpinan bank untuk meminta bantuan pengawalan polisi setiap akan mengirimkan uang. Nanti pihaknya akan menerjunkan satu atau dua polisi dengan senjata lengkap.

Dia mengungkapkan, kejadian perampokan di Kabupaten Ciamis, menambah daftar kasus perampokan bank se- Jawa Barat pada tahun 2010. Sebelumnya, lima kasus, kini bertambah menjadi enam kasus perampokan dengan modus berbeda-beda. ”Kasus perampokan ini jangan sampai terulang kembali, terutama di Kabupaten Ciamis,” harap kapolres.

CIAMIS – Sebanyak 16 pimpinan cabang bank se-Kabupaten Ciamis kemarin menggelar pertemuan dengan Kapolres Ciamis AKBP Agus Santoso SIK di aula

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News