Pimpinan Dewan Ambil Alih Konflik BK

Pimpinan Dewan Ambil Alih Konflik BK
Pimpinan Dewan Ambil Alih Konflik BK
JAKARTA - Meruncingnya konflik internal di Badan Kehormatan (BK) DPR sudah sampai ke level yang merisaukan. Pimpinan dewan tak tinggal diam dan memilih untuk membantu menuntaskannya. Mereka pesimistis, internal lembaga penegak etika itu  bisa menyelesaikan konflik secara dewasa.

"Mekanisme internal di BK sudah tidak bisa menyelesaikan. Karena itu, perlu diselesaikan dengan melibatkan pimpinan fraksi dan pimpinan dewan. Ini tidak bisa berlarut-larut dan harus segera diselesaikan," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung di gedung parlemen, Senayan, kemarin (23/11). Menurut dia, rapat gabungan tersebut akan dilakukan secepatnya dalam minggu ini. "Mudah-mudahan bisa Rabu (hari ini, Red)," ujar Pram, sapaan Pramono Anung.

Dia menyampaikan, kinerja optimal BK sebenarnya sangat diharapkan untuk mengangkat citra DPR yang tengah terpuruk. Tetapi, BK malah terlibat masalah internal sehingga tidak bisa bekerja dengan  baik. "Seharusnya BK itu berkonsentrasi dengan (etika, Red) anggota dewan sendiri," sesal mantan Sekjen DPP PDIP itu.

Konflik internal BK mencapai puncaknya setelah gabungan LSM melaporkan delapan anggota BK "di antara sebelas anggota BK" ke institusi BK sendiri. Delapan anggota dewan lintas fraksi tersebut dituding menikmati tari perut saat mampir di Istanbul, Turki, sepulang dari studi banding etika di Yunani.

JAKARTA - Meruncingnya konflik internal di Badan Kehormatan (BK) DPR sudah sampai ke level yang merisaukan. Pimpinan dewan tak tinggal diam dan memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News