Pimpinan DPR Didesak Sikapi Kubu Tandingan

Pimpinan DPR Didesak Sikapi Kubu Tandingan
Pimpinan DPR Didesak Sikapi Kubu Tandingan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari kubu Koalisi Merah Putih (KMP) sudah mulai gerah dengan adanya DPR tandingan yang dibentuk fraksi-fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dikomandani PDI Perjuangan.

Dalam Sidang Paripurna DPR, Selasa (4/11), anggota mendesak agar pimpinan DPR RI segera bersikap terhadap DPR tandingan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman. Dalam Sidang Paripurna itu, Benny meminta Taufik Kurniawan selaku pimpinan sidang untuk menjelaskan sikap DPR terhadap DPR tandingan.

"Apa sikap pimpinan terhadap sikap mosi tidak percaya kepada pimpinan yang dilakukan KIH. Saya ingin paripurna mengambil sikap tegas dalam hal ini," kata Wakiln Ketua Komisi III DPR itu dalam Sidang Paripurna pengesahan mitra kerja komisi-komisi DPR di pemerintahan.

Benny menyatakan pimpinan DPR yang diketuai Setya Novanto merupakan pimpinan yang dipilih melalui mekanisme yang duatur undang-undang MD3 dan tata tertib DPR serta sudah diakui pemerintah Presiden Joko Widodo.

"Kami mohon disikapi dan kalau bisa diambil keputusan kita tegas menolak adanya kelompok seperti itu," tegasnya.

Senada, Anggota Fraksi Demokrat lainnya, Herman Khaeron menyatakan dukungan kepada pimpinan DPR menyelesaikan masalah ini dengan segera menjalin komunikasi dengan fraksi-fraksi di KIH.

"Saya yakin ada solusi. Kita serahkan pada pimpinan lah, supaya kita bisa bersama-sama, supaya kita bekerja, bekerja, bekerja, sesuai moto Presiden Joko Widodo," tandasnya.

JAKARTA - Anggota DPR RI dari kubu Koalisi Merah Putih (KMP) sudah mulai gerah dengan adanya DPR tandingan yang dibentuk fraksi-fraksi Koalisi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News