Pimpinan Honorer K2 Bergembira, Ribuan Guru Lulus PG PPPK 2021 Segera Diangkat, Alhamdulillah 

Pimpinan Honorer K2 Bergembira, Ribuan Guru Lulus PG PPPK 2021 Segera Diangkat, Alhamdulillah 
Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut Dudi Abdullah saat di Kantor KemenPAN-RB beberapa waktu lalu. Foto. Dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan honorer K2 bergembira. Pasalnya, tahun ini ribuan honorer akan diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Alhamdulillah, Pak Bupati sudah memastikan akan mengangkat 3.326 guru yang telah lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021," kata Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut Dudi Abdullah kepada JPNN.com, Jumat (30/9).

Kabar pengangkatan tersebut, menurut Dudi disampaikan dalam rapat zoom yang dipimpin langsung Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dalam pertemuan yang berisi sosialisasi formasi 2022, sebanyak 3.326 guru lulus PG bersukacita.

Harapan mereka dapat diangkat menjadi ASN PPPK tahun ini terwujud.

Dudi mengatakan dukacita saat seleksi PPPK 2021 karena hanya 196 guru yang diangkat akhirnya terbayar semua.

"Duka nestapa berganti sukacita. Kami langsung sujud syukur karena Pak Bupati sudah menjamin kami diangkat tahun ini," terang Dudi.

Saat ini ujarnya, Kabupaten Garut sudah siap melakukan pemberkasan dan menunggu dibukanya portal SSCASN. Ini merupakan pengangkatan bersejarah di Kabupaten Garut.

Pimpinan honorer K2 bergembira karena ribuan guru yang lulus PG akan diangkat menjadi menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News