Pimpinan KPK Dicurigai jadi Pembocor Dokumen Anas

Pimpinan KPK Dicurigai jadi Pembocor Dokumen Anas
Pimpinan KPK Dicurigai jadi Pembocor Dokumen Anas
JAKARTA - Pengusutan kasus dugaan bocornya dokumen yang diduga surat perintah penyidikan atas nama Anas Urbaningrum dalam kasus Hambalang, hampir tuntas. Malam ini, tim investigasi akan menyampaikan hasil kerjanya kepada pimpinan KPK.

"Saat ini (pukul 20.15) tim investigasi yang dipimpin Deputi PI (Pengawasan Internal) KPK (Handoyo Sudrajat) masih melakukan rapat dengan pimpinan," kata juru bicara KPK Johan Budi Rabu (20/2). Johan menerangkan, dalam rapat, tim tersebut akan memaparkan apa saja yang didapat dari investigasi yang mereka lakukan selama ini.

Seperti diketahui, tim tersebut menelusuri apakah benar surat administrasi sebelum diterbitkannya sprindik untuk Anas yang beredar di publik tersebut asli atau tidak dan siapa pembocornya. Kata Johan, selama menjalankan tugasnya, tim investigasi sudah memeriksa sepuluh orang. Bahkan tiga pimpinan juga dimintai keterangan.

Memang, meski sudah meminta keterangan banyak pihak, sampai saat ini tim belum memutuskan apakah dokumen tersebut asli atau tidak. "Nah hasil pemeriksaan beberapa orang itu akan dipaparkan ke pimpinan. Dan dalam rapat bersama pimpinan inilah akan diputuskan apakah (dokumen) itu asli atau tidak," lanjut mantan wartawan tersebut.

JAKARTA - Pengusutan kasus dugaan bocornya dokumen yang diduga surat perintah penyidikan atas nama Anas Urbaningrum dalam kasus Hambalang, hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News