Pimpinan KPK Mau Mundur, Kabareskrim: Jangan Lebaylah

Pimpinan KPK Mau Mundur, Kabareskrim: Jangan Lebaylah
Kabareskrim Kombes Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso menegaskan, tidak mempersoalkan adanya pimpinan KPK yang akan mundur jika penyidik komisi antirasuah tersebut, Novel Baswedan ditahan. 

"Itu haknya," tegas Budi usai Salat Jumat di Mabes Polri.

Dia mengingatkan, untuk saling menghormati proses penegakan hukum yang dilakukan masing-masing institusi. Budi mencontohkan, di kala KPK menahan seseorang, kemudian orang itu melakukan upaya supaya tidak ditahan. "Nah, KPK memberi tidak? Samalah. Kalau begitu jangan lebaylah," sindir Budi.

Dia mencontohkan lagi, saat keluarga besar Polri ditangani KPK seperti Irjen Djoko Susilo hingga mantan Kapolri Rusdiharjo, Polri juga tidak menghalangi KPK. 

"Apakah kami melakukan upaya? Tidak. Itu karena kita hormati proses hukum. Saat kita melakukan penegakan hukum, ya harus dihormati," katanya.

Dia mengingatkan, jangan gara-gara begini saja KPK jadi lemas. "Ini kok lebay? Jangan lemas dong, (KPK) kan institusi besar," sindir jenderal bintang tiga itu.

Nah, menurut Budi, sekarang silahkan saja melakukan upaya hukum, misalnya mengajukan praperadilan. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso menegaskan, tidak mempersoalkan adanya pimpinan KPK yang akan mundur jika penyidik komisi antirasuah tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News