Pimpinan Ponpes Cipasung Anggap Mahfud Sebagai Penerus Gus Dur

Pimpinan Ponpes Cipasung Anggap Mahfud Sebagai Penerus Gus Dur
Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiat bersama istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh seusai istigasah di Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/12). Foto: Tim Siti Atikoh

jpnn.com, TASIKMALAYA - Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, menyatakan dukungannya kepada paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Paslon nomor urut tiga ini dianggap paling peduli terhadap kemajuan bangsa, utamanya membangun pesantren.

Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiat mengatakan pesantrennya memang pernah dihadiri oleh dua paslon lainnya.

Namun, dia menyatakan hanya Ganjar-Mahfud yang memang layak memimpin Indonesia ini ke depan.

"Alhamdulillah, saya dukungan lahir batin. Alhamdulillah, semuanya hadir tetapi saya satu pilihan yang saya dari capres yang lain itu saya pilih Pak Ganjar. Karena dia merakyat sekali," kata Ubaidillah seusai menggelar istigasah bersama istri Ganjar, Siti Atikoh di Ponpes Cipasung.

Ubaidillah menilai Ganjar dan Mahfud merupakan pasangan yang serasi dalam memimpin Indonesia.

"Pak Ganjar mungkin yang nanti mengurus kenegaraan dan Pak Mahfud itu nanti di dalam bidang hukum-hukum, mudah-mudahan dengan Ganjar-Mahfud itu tidak ada korupsi," kata dia.

Oleh karena itu, Ubaidillah mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. "Saya mengharapkan beliau menjadi Presiden di Republik Indonesia ini," kata dia.

Ubaidillah juga menyoroti sosok Mahfud yang bisa disimpulkan sebagai penerus pemikiran Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiat menilai Ganjar dan Mahfud merupakan pasangan yang serasi dalam memimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News